Kuliner Khas Medan

Kuliner Khas Medan merupakan penyedia jajanan dan makanan khas Medan - Sumatera Utara..
Produk kami berupa Sumpia "Wak Kumis", Bumbu Kari, Kopi Sidikalang, Teri Medan, Terasi Tanjung Balai (tidak menutup kemungkinan adanya penambahan produk)..

Follow Kami Di Social Media ->>>

Bumbu Kari

Bumbu Kari

http://kulinerkhasmedan.blogspot.com/2014/10/bumbu-kari.html
Bumbu Kari Khas Medan
Berbicara kari, siapa yang tidak kenal. Makanan ini sudah sangat umum. Darimana asal makanan ini? Dan kenapa saya menulis tentang kari? Yah udah langsung cekidot yuk...

Kari berasal dari negara Timur Tengah. Makanan ini dibawa oleh para pedagang Timur Tengah yang berlayar ke Indonesia. Makanan ini memiliki perpaduan cita rasa asin, manis, pedas dan asam. 

Umumnya kari yang dikenal di masyarakat adalah kari kambing. Namun sekarang, muncul kari ayam dan kari sapi. Ini terjadi karena proses percampuran budaya dimana masyarakat Indonesia tidak umum memakan daging kambing. Tapi apapun jenis lauknya, bagi pecinta kari itu tidak menjadi masalah.

Yang paling penting dalam pembuatan kari adalah bumbu kari. Bumbu kari itu sendiri sangat susah sekali dibuat karena semua bumbunya harus digiling dengan tangan karena kalau menggunakan blender, cita rasanya akan berkurang. 

Oleh sebab itu masyarakat umumnya membeli bumbu yang sudah jadi. Bumbu jadi ini ada dua jenis, yaitu bumbu basah dan bumbu kering. Bumbu basah sering dijual di penjual bumbu giling di pasar-pasar tradisional. Sementara bumbu kering sering dijumpai di pasar-pasar modern. Karena biasanya tersedia dalam kemasan dan dibuat oleh pabrikan. 

Ada juga masyarakat yang memadukan kedua jenis bumbu ini untuk mendapatkan kari yang lezat. Tapi ada jenis bumbu basah yang tidak perlu dipadukan lagi dengan bumbu kering sudah bisa membuat kari yang luar biasa lezat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kuliner Khas Medan